Cara Upgrade Android Ke Versi Terbaru Dalam Sekejap

Cara Upgrade Android Ke Versi Terbaru -  Menggunakan smartphone merupakan hal yang sangat menyenangkan sekali, karena memang sangat banyak sekali hal - hal yang bisa kita lakukan, seperti para pemuda yang selalu bermain media sosial, melakukan chatting dengan teman -  teman atau keluarga , tentu saja hal ini yang sering di lakukan para pengguna smartphone dalam sehari - hari.

Dalam menggunakan sebuah ponsel pintar , perlu Anda ketahui kalau setiap perangkat di wajibkan untuk melakukan Update Software, untuk bisa menikmati fitur dan kegunaan nya, seperti saat saya hendak menggunakan sebuah permainan, dan dalam permainan tersebut, ada minimal versi software, maka kalau ponsel pintar Anda tidak dalam versi yang di haruskan, maka sudah pasti ponsel Anda tidak bisa digunakan untuk memainkan permainan  tersebut.

Nah pada Artikel kali ini saya akan memberikan informasi mengenai, cara untuk melakukan Pembaruan software pada smartphone Android Anda dengan versi terbaru saat ini, menurut ponsel masing - masing, karena setau saya, setiap smartphone memiliki kapasitas yang berbeda untuk bisa melakukan Software Update ke dalam versi terbaru.

Baca Juga : 

8 MANFAAT GAME ANDROID UNTUK KEHIDUPAN MANUSIA


Cara Upgrade Android Ke Versi Terbaru Dalam Sekejap


 Perhatikan Baterai Ponsel Android Anda

Yang paling pertama harus Anda lakukan adalah memeriksa jumlah baterai yang Anda gunakan sebelum melakukan proses Update software, kenapa demikaian?? karena jika pada saat Anda melakukan Update namun di pertengahan jalan Anda mengalami kehabisan baterai, maka akan percuma dan tentu juga akan sia - sia, karena proses yang Anda lakukan akan gagal, karena kehabisan baterai.

Ada baik nya Anda memeriksa terlebih dahulu baterai yang Anda punyai, dan usahakan baterai pada ponsel Anda tersebut, memiliki kapasitas di atas 50%, karena proses melakukan update tersebut tidak bisa di perediksi berapa lama, bisa 10 menit atau mungkin lebih.


Lakukan Back Up Data Anda

Nah hal ini juga sangat berguna, untuk mengantisipasi hal - hal buruk yang terjadi di smartphone Anda, contoh nya, saat Anda gagal dalam melakukan beberapa hal saat melakukan Update, bisa saja semua data yang ada di smartphone Anda, akan hilang, untuk menghindari hal itu terjadi, ada baik nya Anda melakukan BackUp terlebih dahulu sebelum melakukan Pembaruan software.

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan untuk memeriksa pembaruan pada smartphone Anda adalah, dengan cara Masuk ke dalam Pengaturan dari perangkat Android Anda, lalu setelah itu,silakan Scroll ke bagian paling bawah, yaitu ke Tentang perangkat .

Nah nanti anda akan menemukan Periksa Pembaruan , disana anda bisa Klik, dan melihat apakah smartphone anda sudah di perbaharui atau belum, kalau memang belum, silakan anda Download Pembarian Sekarang, dan proses pun akan berjalan, silakan tunggu sampai selesai.

Seperti Itulah Cara Upgrade Android Ke Versi Terbaru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar