Cara Merekam Layar Saat Bermain Game di Android

Apakah Anda sudah mengetahui kalau aktifasi didalam smartphone yang kita gunakan ternyata bisa direkam? ya, tentu Anda sudah mengetahui nya, maka dari itu Anda mencari bagaimana cara merekam layar Android dengan benar. Saat hendak membuat video tutorial seperti yang banyak kita temukan di youtube, banyak youtuber yang menggunakan ponsel pintar nya dan juga komputer nya dengan melakukan rekam layar atau (Screen Recorder).

Merekam layar pun juga banyak sekali manfaatnya, nah biasanya youtuber merekam layar nya pada saat bermain game dan memberikan tutorial, dan mungkin Anda mencari cara merekam layar Android ini, dan jangan khawatir sobat, karena saya akan terus memberikan informasi-informasi update dari segala hal yang berbau smartphone, dan tentunya Anda bisa berlangganan blog ini untuk mendapatkan update terbaru selanjutnya.

Cara Merekam Layar Saat Bermain Game di Android


Bagi kebanyakan pengguna smartphone dan tablet Android yang mau melakukan perekaman aktifitas saat bermain game yang dilakukan, Anda bisa menggunakan bantuan dari aplikasi yang di sediakan di Google Play Store, dalam perekaman supaya bisa berjalan dengan baik tentunya, dan ini dia tutorial merekam layar Android.

Baca juga : 

5 APLIKASI ANDROID INI TIDAK DIMILIKI IPHONE



Di Google Play Store sangat banyak sekali aplikasi yang bisa kita gunakan untuk merekam layar ponsel Android, dimana kita bisa mendapatkannya secara gratis dan juga ada pula yang berbayar, nah untuk mencoba dan melihat hasil rekaman yang akan Anda lakukan, maka Anda bisa mencoba beberapa aplikasi gratis yang akan saya sajikan untuk Anda berikut ini.


1. Perekam Layar Mobizen (Screen Recorder)

Cara Merekam Layar Saat Bermain Game di Android tanpa ribet

Aplikasi mobizen merupakan sebuah tools yang bisa membantu Anda dalam melakukan perekaman aktifitas pada ponsel Android Anda, seperti bermain game dan lain sebagainya, bahkan selain merekam Anda juga bisa melakukan editing video hasil dari rekaman tersebut. Resolusi video yang dihasilkan mulai dari 240p hingga 1080p. Jadi, ketika Anda sedang melakukan rekaman layar ponsel wajahmu juga akan ikut terekam karena aplikasi ini dilengkapi dengan (front-facing camera).



2. GameDuck - Main, Rekam, Bagi

Tutorial Rekam Layar Ponsel saat main game

Aplikasi yang kedua ini cocok bagi Anda yang sering bermain game di ponsel Android, yang unik dari aplikasi ini adalah, memiliki komunitas khusus yang menghadirkan banyak daftar video walkthrough lengkap dengan reaksi wajah pemainnya, seperti namanya, setelah merekam saat bermain game di Android. Anda bisa langsung membagikannya ke pada komunitas yang ada di aplikasi ini atau juga melakukan share ke sosial media, atau youtube.



3. AZ Screen Recorder


AZ Screen Recorder adalah aplikasi yang bisa membantu Anda dalam merekam layar saat bermain game dan juga aktifitas lainnya pada ponsel Android Anda, Aplikasi ini bisa berjalan pada Android yang sudah Root atau pun yang belum di Root, resolusi yang dihasilkan pun sangat baik, cocok bagi Anda yang ingin merekam saat bermain game online atau pun game-game berat lainnya, seperti COC, Get rich dan masin banyak lagi yang lainnya.


Ketiga Aplikasi ini bisa Anda gunakan untuk melakukan percobaan dan belajar dalam menggunakan aplikasi perekam layar ponsel Android, selain gratis juga banyak sekali keunggulan sesuai masing-masing aplikasi.

Itulah ulasan singkat mengenai Cara Merekam Layar Saat Bermain Game di Android Bagikan artikel ini melalui sosial media supaya lebih berguna dan bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar