8 Manfaat Game Android Untuk Kehidupan Manusia

8 Manfaat Game Android Untuk Kehidupan Manusia - Bermain game ternyata memiliki banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan, padahal sebagian orang selalu mengira bermain game akan mengakibatkan dampak yang buruk. namun semua itu tentu tergantung dengan kita, apakah kita melakukan dan memainkan game secara berlebihan atau hanya sekedar untuk hiburan saja.

Dam kali ini kita akan membahas apa saja sih manfaat game bagi manusia, dan REVIEW GAME ANDROID telah menyiapkan apa saja manfaat game bagi kita dari beberapa kategori permainan yang populer dan sering dimainkan oleh banyak orang.

10 Manfaat Game Untuk Kehidupan Manusia

8 Manfaat Game Android Untuk Kehidupan Manusia

Permainan memiliki beberapa kategori yang dapat membedakan seperti apa tema dari permainan tersebut, sebagai contoh permainan yang memiliki kategori olahraga, tentu akan cenderung memainkan yang memang berkaitan dengan olah raga, seperti sepak bola, basket, lari dll.

Nah dari beberapa kategori yang sudah saya pilih ini, akan kita bahas apa saja yang bisa memberikan manfaat bagi kita.



Game yang memang dibuat semirip mungkin dengan aslinya, dalam kategori permainan sport ada beberapa manfaat yang akan kita peroleh dari bermain game ini, yaitu belajar menjadikan kita untuk lebih akurat, seperti saat kita hendak memasukan bola basket ke dalam ring, tentu membutuhkan strategi dan keakuratan dalam melakukannya.

Begitu juga saat melakukan tendangan ke gawang saat bermain game sepak bola, jika arah tidak tepat, meskipun di depan gawang sekali pun tidak akan menuai gol, maka dari itu game olahraga bisa menjadikan kita untuk belajar lebih akurat dan juga juga mengajarkan arti dari sebuah kerjasama tim. 

Hal - hal seperti ini lah yang akan membuat kita jadi belajar dikehidupan nyata, baik sebagai tim leader maupun memimpin dikehudupan sehari-hari, dari sebuah game membuat kita belajar akan kesalahan yang harusnya bisa kita singkirkan.




Game simulator juga memiliki dampak positif bagi para pemainnya, banyak yang perlu diperhatikan dalam permainan simulasi seperti makanan, bahan bakar, halauan saat hendak menghindari mobil, tepat dalam menurunkan dan menaikan penumpang, serta memiliki filing yang tepat ketika sedang menjalankan somulasi.

Selain itu permainan simulasi ini juga tidak mudah, karena memiliki banyak tombol, sehingga membutuhkan konsentrasi untuk memainkannya dan membutuhkan memori ingat yang baik dalam bermain. 

Manfaat dari permainan ini adalah, dapat membuat ingatan Anda lebih baik, saat bermain otak kita akan merekam gambar disekitarnya, gamer akan memiliki penalaran dan mengujinya, belajar melakukan adaptasi dengan lingkungan baru, dan sikap seperti ini akan terbawa dalam sehari-hari.



3. Permainan Strategi

Manfaat Game Strategi


Ini dari setiap permainan strategi adalah bagaimana kita harus bisa memanage waktu yang ada supaya bisa terus bermain, dengan cara mempersiapkan strategi yang terbaik agar bisa terus bertahan dan menyerang. Dalam bermain game ini membutuhkan langkah yang tepat terhadap situasi, sehingga langkah yang kita ambil tidak akan terbuang sia-sia.

Manfaat bagi kehidupan adalah, didalam kehidupan sehari-hari kita yaitu membuat kita terus tekun dalam menjalani kehidupan dan pantang menyerah. Mempu mengelola segala sumber daya degan kedisiplinan waktu dan strategi yang tepat.



4. Game Shooting

Manfaat Game Shooting


Permainan seperti ini membutuhkan kecepatan dalam berpikir dan bertindak akurasi serta kondisi tangan, mata serta otak yang bisa disebut (reflek), sangat diperlukan untuk permainan seperti ini, dan manfaat yang akan kita dapatkan adalah, cara berpikir Anda 25% lebih cepat dibandingkan dengan orang yang tidak biasa bermain game.


5. Game Racing

Manfaat game racing


Permainan racing biasa yang kita mainkan, adalah sebuah permainan yang mengacu kepada kemenangan bertanding baik balap motor ataupun mobil. Jenis permainan seperti ini dapat membuat otak lebih tajam dalam mengingat dan memetakan suatu lokasi yang lebih akurat.

Seperti contoh jika Anda sedang bermain game balapan, mana tentu Anda akan melaju cepat dan pelan di bagian-bagian tertentu agar bisa menempuh perjalanan dengan baik dan benar, juga membutuhkan skil dan kontrol dengan cara yang cepat dan tepat. Manfaat dari game jenis ini juga melatih reflek dan juga ketepatan saat mengambil sebuah tindakan.



6. Game Puzzle

Manfaat game puzzle

Permainan Puzzle merupakan sebuah permainan yang terkadang membuat kita kesal, karena saat mencari warna dan jenis yang cocok itu terkadang sangat sulit sekali, menentukan jalan keluar dengan waktu yang juga sudah ditentukan mendorong kotak yang seharusnya ditempatnya.

Manfaat dari permainan Puzzle adalah, melatih otak bagaimana cara memecahkan masalah dan menjadikan lebih tekun dan akan terus mencoba ke level yang lebih tinggi, mempertajam daya ingat atas apa yang sudah dilakukan dan menuai keberhasilan, serta mampu mengambil keputusan yang lebih cepat dan tepat.



7. Game Arkade

Manfaat Game Arkade

Dari game arkade merupakan sebuah game yang tidak terfokus dengan cerita atau latar belakang, namun permainan ini hanya dimainkan untuk bersenang-senang sebagai pengisi waktu luang dan hanya untuk mencari skor tertinggi saja.

Dan permainan seperti ini sangat banyak digemari oleh anak-anak dan tentu sangat cocok, karena bisa memecahkan masalah dengan waktu dan kecepatan yang sangat maksimal, terkadang jika dibandingkan dengan kita, maka biasa nya anak-anak akan lebih pintar karena memang sudah terbiasa melakukannya. Selain itu game seperti ini dapat membantu anak untuk lebih berkonsentrasi.



8. Game Adventure

Manfaat Game Arventure

Game adventure atau yang sering disebut game petualangan yaitu adalah permainan yang lebih menekankan pada jalan ceritanya. permainan dengan jenis ini membuat kita ataupun anak-anak mampu berpikir bagaimana menganalisa tempat secara visual, memecahkan teka-teki maupun menyimpulkan rangkaian peristiwa dan percakapan karakter bahkan sampai penggunaan benda-benda yang ada disekitarnya.


Itulah 8 manfaat game Android untuk kehidupan manusia.

Semoga bermanfaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar